Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Jumat, 17 Juni 2011

Bagaimana Membangun sebuah rak buku



Bagaimana Membangun sebuah rak bukurak bukuRak buku berdiri 54 3 / 4 inci tinggi dan 30 inci, dengan tiga rak, cetakan meliputi potongan pinggirnya.
Apakah buku dan majalah tersebar di seluruh rumah atau kantor Anda? Sudah seminggu Anda tidak melihat permukaan meja atau meja dapur? Benar sekali, kekacauan ini sering terjadi.
alat-alat :

   
penggaris
    
pensil
    
persegi
    
sejajar
    
daya melihat
    
palu
    
mitra kotak
    
gergaji tangan
    
paku
Bahan:

    
3/4-inch grade A-B kayu lapis interior
    
tukang kayu 'lem
    
6-sen finishing kuku
    
1/8-inch marah hardboard
    
5/8-inch brads
    
1-inci brads
    
rak-tepi cetakan
    
kayu pengisi
    
ampelas
    
noda atau cat
Dimensi luar keseluruhan dari rak buku ini akan 30 inci, 12 1/2-inches dalam, dan 54 3/4-inches tinggi. Rak bawah akan 15 inci tinggi, dan dua lainnya rak akan 12 inci tinggi.
Potong dua 12x54 inci potongan kayu lapis 3/4-inch untuk sisi rak buku. Potong 12x30 inci kayu lapis 3/4-inch untuk bagian atas. Potong 1/2-inch 12x28 kayu lapis 3/4-inch untuk bagian bawah. Potong semua potongan sehingga butir wajah kayu lapis berjalan memanjang.
Mengatur potongan dipotong empat pada tepi pada permukaan kerja datar dalam bentuk persegi panjang, dengan bagian bawah antara sisi dan bagian atas di atas sisi. Menerapkan manik lem tukang kayu bersama semua sendi pantat dan menyelaraskan sendi hati-hati sehingga semua wajah flush. Drive tiga paku menyelesaikan 6-sen ke dalam setiap sendi.
Potong 3/4-inch dari hardboard 30x54 marah 1/8-inch untuk belakang, pastikan bahwa potongan sempurna persegi. Atur kembali pada frame rak buku dan menyesuaikan sampai frame persegi dan siram dengan semua sisi dari bagian belakang. Menerapkan manik lem sepanjang tepi frame rak buku dan mengatur potongan kembali ke tempatnya dengan sisi halus menghadap bagian dalam rak buku. Amankan kembali dengan brads 5/8-inch, sekitar 12 inci terpisah dan 3/4-inch dalam dari tepi.
Mengatur rak buku di sisinya dan mengukur 15 inci di sepanjang sisi dari muka bagian bawah. Dengan persegi dan pensil, membuat garis cahaya di samping dari depan ke belakang untuk menandai tepi rak. Dari baris itu, mengukur 3/4-inch dan menarik baris lain cahaya. Mengukur sampai 12 inci lain dan menarik garis, lalu naik 3/4-inch lain dan menarik garis yang lain. Mengukur sampai lain 12 inci dan 3/4-inch, dan menggambar garis menandai rak paling atas. Putar rak buku ke sisi lainnya dan ulangi untuk menandai rak di sisi itu. Pedoman ini menandai level dimana rak-rak akan ditetapkan.
Potong tiga buah 11 1/2x28 1/2-inch kayu lapis 3/4-inch untuk rak, pastikan bahwa butiran wajah berjalan memanjang. Menerapkan manik lem pada setiap ujung dan tepi belakang setiap rak. Slip setiap rak ke posisi, hati-hati sejajar pada pedoman. Kuku di tempat dengan mengendarai empat 6-sen paku finishing melalui sisi rak buku dari luar dan ke dalam rak berakhir pada setiap sendi.
Lay wajah rak buku bawah. Ukur dari dasar di setiap sisi jarak 16 1 / 8 inci, dan membuat tanda pada setiap titik. Line tanda dengan sejajar dan menarik sebuah garis pensil di antara mereka. Demikian pula, mengukur sampai 12 inci dari garis itu dan menarik garis yang lain, kemudian mengukur sampai 12 inci lain dan membuat garis lain. Potongan kuku kembali ke tepi rak belakang di sepanjang pedoman ini, dengan menggunakan 1-inci brads spasi setiap 6 inci.
Lay up wajah rak buku. Potong dua panjang 54 3/4-inch dari rak-tepi cetakan. Mitra setiap akhir untuk sudut 45 derajat. Menerapkan manik lem ke tepi sisi. Mengatur cetakan di tempat dan menyelaraskan hati-hati. Secure molding dengan 1-inci brads spasi setiap 10 sampai 12 inci.
Potong dua 30-inci panjang molding. Mitra setiap akhir untuk sudut 45 derajat. Menerapkan manik lem sepanjang tepi potongan atas dan bawah. Mengatur cetakan ke tempatnya dan menyelaraskan potongan hati-hati. Secure molding dengan 1-inci brads spasi setiap 10 sampai 12 inci.
Potong tiga 28 panjang 1/2-inch molding. Terapkan lem ke tepi terkemuka dari rak. Mengatur pencetakan di tempat dan mengamankan strip dengan 1-inci brads.
Dengan serangkaian paku dan palu, tenggelam semua Nailheads - kecuali pada panel belakang - sedikit di bawah permukaan kayu. Isi lubang nailhead dengan pengisi kayu. Pasir rak buku halus. Akhirnya, noda atau cat yang diinginkan.


semoga bermanfaat


 rumah-strategis.com
Taufiq Rahman, ST.
(architect Director)
office : Komp. Bukit Nusa Indah Jl. Cemara Kav. 1480 Ciputat - Tangerang Indonesia.
telp . 021 982 74 184
simpati : 0812 1880 45 12
im3 : 0856 936 36 759
esia : 021 855 836 06
www.rumah-strategis.com
email : tfqabufaris@gmail.com
         : admin@rumah-strategis.com
pin. 27AAA458

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap