Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Rabu, 08 Juni 2011

Cubic Houses (Kubus woningen) (Rotterdam, Netherlands)

Kubuswoning (Cubic Houses)
(also known as Paalwoningen - Pole Dwellings)
Overblaak 70
Rotterdam
The Netherlands


Piet Blom 1984 





Ide asli rumah-rumah ini kubik muncul pada 1970-an. Piet Blom telah mengembangkan beberapa kubik rumah-rumah yang dibangun di Helmond.

Kota Rotterdam memintanya untuk desain perumahan di atas jembatan penyeberangan dan ia memutuskan untuk menggunakan ide rumah kubik. Konsep di balik rumah-rumah ini adalah bahwa ia mencoba untuk menciptakan sebuah hutan oleh masing-masing kubus mewakili pohon abstrak, sehingga seluruh desa menjadi hutan.





Kubus adalah miring dan duduk pada struktur berbentuk segi enam tiang. Kubus berisi ruang tamu, yang dibagi menjadi tiga tingkatan. Tingkat bawah berbentuk segitiga berisi ruang tamu. Jendela di tingkat ini terbuka ke lingkungan bawah karena kemiringan kubus miring. Tingkat tengah berisi area tidur dan kamar mandi, sementara tingkat atas, juga dalam bentuk segitiga, digunakan baik sebagai kamar tidur tambahan atau ruang hidup. Tingkat atas menyediakan tampilan besar karena puncak ruangan tiga sisi piramida dengan jendela di sekelilingnya.




Kutub bawah beberapa kubus memungkinkan ruang penyimpanan serta tangga yang mengarah ke pintu masuk, sementara yang lain memiliki toko-toko pada tingkat kawasan pejalan kaki.

Struktur tiang terdiri dari tiga pilar beton yang telah blok beton mengisi ruang di antaranya. Adapun kubus, struktur dasar lantai beton dengan tiang beton. Di atas struktur ini adalah sesuatu yang mirip dengan struktur rangka kayu khas dengan framing kayu pejantan dan isolasi Rockwool. Untuk melindungi bingkai kayu dan isolasi dari pemaparan pada elemen, mereka ditutupi dengan semen / fiberboards kayu. Untuk memberikan kubus penampilan yang bagus, panel seng digunakan dan dilengkapi dengan jendela-berlapis ganda.
 












semoga bermanfaat.


tfq

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap