Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Senin, 09 Desember 2013

Menghadapi konsumen yg sering nawar....!!!

Menghadapi Konsumen yang Sering Menawar

Konsumen seringkali menawar setiap produk yang akan mereka beli. Sebagai penjual, tentunya Anda tak bisa menghindari konsumen yang berperilaku seperti ini. Hal ini merupakan hal yang alamiah. Maklum, setiap pembeli pasti akan meminta harga yang serendah-rendahnya.

Pada saat Anda hendak menjual produk, pembeli akan berusaha melakukan tawar-menawar dengan Anda. Untuk menghadapi kondisi ini, tentunya Anda atau tim penjualan yang Anda bentuk harus mengetahui teknik penjualan.

Pertama, pastikan Anda menguasai produk yang dijual. Bila Anda menguasai kelebihan dan kekurangan produk dengan baik, maka Anda akan relatif lebih mudah untuk menggiring konsumen mengikuti apa yang Anda inginkan.

Selanjutnya, gali potensi dan kebutuhan calon konsumen. Setelah itu, arahkan supaya produk yang ditawarkan  bisa menjadi alternatif untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

Gunakan selalu tutur kata yang baik dan sopan dengan bahasa tubuh yang proposional. Pastikan Anda tulus dan ikhlas untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

Hindari menjual berdasarkan belas kasihan konsumen. Anda harus mengarahkan pembeli pada satu keputusan membeli secara rasional, bukan atas dasar belas kasihan.

Selain itu, layani dengan sebaik mungkin supaya pelanggan akan sangat bergantung dengan Anda. (as)

Semoga bermanfaat...!!!

Tfq
pin:25DBF41F
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap