Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Rabu, 18 Mei 2016

RUMAH RAMAH LINGKUNGAN

Desain Rumah Ramah Lingkungan

Seberapa besarkah peran kita dalam menggunakan energy alternatif untuk kehidupan yang lebih baik ???

Kelangkaan BBM & BBG serta fenomena global warming menyebabkan setiap  bidang keilmuaan berlomba untuk melakukan inofasi penggunaan energy selain minyak dan gas bumi, serta berlomba menciptakan dan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan “Green Technologi”

Energi alternatif yang banyak dieksplorasi oleh para ahli agar bisa digunakan sebagai pengganti BBM dan BBG adalah energi matahari, angin, biofuel, biogas, dan bioetanol. teknologi ramah lingkungan juga telah ramai dikampanyekan, masyarakat dikenalkan dengan konsep ramah lingkungan, misal prinsip pemisahan sampah organik dan anorganik, serta  penggunaan plastik dan sabun yang bisa terdegradasi. selain itu perusahaan-perusahaan  juga mulai diwajibkan untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dan  penanganan pengolahan limbah sesuai dengan standard yang telah ditetapkan oleh  badan yang terkait, misalnya dengan adanya ISO 4001 tentang lingkungan.

rumah merupakan elemen terdekat dan terkecil yang merupakan tempat singgah dari subjek pelaku utama pengguna energi BBM & BBG serta sebagai produsen dari limbah baik secara langsung maupun tidak langsung. Para ahli, baik itu arsitek maupun teknokrat sedang dan telah melakukan berbagai inofasi untuk menciptakan rumah yang hemat energi dan ramah lingkungan.

indonesia merupakan negara tropis yang dilewati oleh garis katulistiwa sehingga dilimpahi sinar matahari yang cukup sepanjang tahun, serta suhu yang cukup stabil. dengan memperhatikan kondisi geografis tersebut, maka energi alternatif matahari sangat cocok diterapkan di indonesia. konstruksi bangunan rumah juga harus memperhatikan unsur penggunaan bahan/material dan bentuk bangunan yang mampu mengurangi penggunaan lampu untuk pencahayaan, Ac untuk pendingin, dan sistem pembuangan yang baik

TFQarchitects
Konsep Desain Ramah Lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap