Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Minggu, 05 Juni 2011

Mendesain Kamar mandi

Assalamualaikum...
Kamar mandi merupakan ruang yang sangat penting bagi kita didalam rumah, hal yang diperhatikan dalam membuat kamar mandi di rumah kita :
1. Desain perencanaan, termasuk dalam hal ini adalah penataan sanitair.
2. Kebersihan harus selalu dijaga.
3. Penggunaan material yang mudah, tidak gampang berlumut, tidak lembab, dan jamuran. Disesuaikan dengan lingkungan kamar mandi yang lembab, dan cenderung basah.
4. Penghawaan dan pencahayaan yang sehat. posisi kamar mandi yang sehat adalah yang berhubungan dengan ruang luar, artinya terdapat bukaan jendela / bouvenligh yang langsung mengarah keluar, agar sirkulasi udara lebih terjaga.
5. Perawatan secara berkala.

Kemudian ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam membuat (mendesain) kamar mandi yaitu :
1. Pada saat membuat dinding, pasangan bata dan plesteran harus di bedakan dengan dinding biasa, ini dimaksudkan agar dinding tersebut tidak lembab, dibuat lebih padat. komposisinya 1:3
2. Dalam menentukan keramik dinding dan lantai harus disesuaikan dengan desainnya. ada beberapa merk keramik seperti mulia, roman dll.
3.  Penggunaan warna juga sangat berpengaruh dalam atmosphere ruangan, warna-warna yang sejuk dan hangat sangat baik untuk kamar mandi, seperti biru muda, krem, merah muda, ungu muda dll..
4. penggunaan cermin pada kamar mandi juga sangat bagus, untuk berhias, dan juga agar ruang kamar mandi terkesan luas.
5. apabila ruang kamar mandi kita cukup, ada baiknya dipisahkan zona basah , semi basah dan kering, ini dibuat agar memberikan kesan nyaman dan bersih selalu.
6. Gunakanlah sistem pencahayaan dan penghawaan maksimal, agar kamar mandi higienis bebas dari kuman dan tidak lembab. Seperti untuk sistem pencahayaan menggunakan jendela, atau kaca2 yang tembus pandang.









Desain kamar mandi modern kontemporer - Kami menyediakan beberapa foto kamar mandi modern dengan kesan nyaman mewah, modern melihat warna dinding dan pencahayaan yang indah, sedangkan kesan tercermin dalam kemewahan pemberian pilihan seperti wastafel kamar mandi, toilet dengan dekorasi interior mewah mahal, ini gambar dapat menjadi inspirasi untuk renovasi kamar mandi Anda.









 Perlengkapan kamar mandi interior dengan pencahayaan yang indah - Ini adalah koleksi desain terbaik interior Desain Interior Kamar Mandi Mewah Ide dengan Elok Lighting Fixtures. Desain interior kamar mandi memiliki mewah, bagus, perlengkapan pencahayaan elegan untuk dekorasi dan menggunakan fungsional. Indah kamar mandi koleksi ide-ide baru Anda untuk membuat kamar mandi baru atau Renovasi kamar mandi lama Anda untuk membuat suasana yang berbeda, merasa berbeda dari rumah Anda.


demikian trims



tfq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap