Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Rabu, 08 Juni 2011

Dancing Building (Prague, Czech Republic)





 Dancing Building (Prague, Czech Republic)
arsitek : Frank Gehry 1996

Lokasi Gehry's Dancing House pada awalnya diduduki oleh sebuah rumah dengan gaya Neo-renaissance dari akhir abad ke-19. Rumah itu hancur selama pengeboman tahun 1945, yang tetap akhirnya dihapus pada tahun 1960. Rumah tetangga (dengan bola dunia kecil di atap) adalah co-dimiliki oleh mantan presiden Ceko Vaclav Havel, yang tinggal di sana dari masa kecilnya sampai pertengahan 1990-an. Ia memerintahkan studi arsitektur pertama dari Vlado Milunic (yang telah terlibat dalam pembangunan kembali apartemen Havel di rumah tetangga). Setelah itu ING bank Belanda sepakat untuk membangun rumah di sana, dan meminta Milunic untuk mengundang seorang arsitek terkenal di dunia. Milunic pertama bertanya Jean Nouvel, yang menolak undangan karena ukuran kecil situs (491 meter persegi), ia kemudian bertanya Frank Gehry, siapa dan ia menerima tantangan itu. Gehry memiliki anggaran hampir tidak terbatas, karena ING ingin menciptakan sebuah ikon di Praha. Konstruksi dimulai pada 1994 dan rumah itu selesai pada tahun 1996.


Bangunan ini adalah contoh arsitektur deconstructivist, dengan bentuk yang tidak biasa. Ini mencerminkan seorang wanita dan pria (Ginger Rogers dan Fred Astair) menari bersama. Konstruksi dari 99 panel beton masing-masing bentuk yang berbeda dan dimensi, masing-masing oleh karena itu memerlukan bentuk kayu yang unik.

Bangunan ini merupakan contoh yang tidak biasa deconstrIts bentuk dan solusi teknis menyebabkan debat publik yang besar. Setelah sepuluh tahun lebih dari emosi, dan rumah memiliki tempat di Praha modern. Pada tahun 2005 Nasional Ceko Bank mengeluarkan koin emas dengan motif DPR Dancing, sebagai koin terakhir dari seri "10 Centuries of Architecture."

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap