Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Jumat, 18 Januari 2013

parket syncrowood malaysia, garansi 15 tahun


 http://www.rumah-strategis.com/wp-content/themes/Striking_Premium_Corporate/includes/timthumb.php?src=http://www.rumah-strategis.com/wp-content/uploads/2013/01/index2.jpg&h=523&w=628&zc=1

Parket berasal dari istilah bahas asing yaitu  parquette. Parquette berarti menyusun potongan-potongan kayu untuk dijadikan penutup lantai.
Lantai parket adalah jenis lantai yang terbuat dari potongan-potongan kecil beberapa kayu ditempatkan bersama-sama untuk membentuk sebuah pola. Potongan-potongan sering terbuat dari biji-bijian yang berbeda dan jenis hutan. Pola yang terbentuk bisa sangat besar, kadang-kadang mencakup seluruh ruangan. Parket juga dapat membentuk pola kecil di ubin. Dalam hal ini, ubin parket identik digunakan untuk menutup ruang. Parket lebih populer daripada beberapa jenis lain dari lantai untuk beberapa alasan.
Ada berbagai macam tipe parket yaitu:
  1. Solid wood. Parket ini dibuat dari potongan-potongan kecil kayu. Seluruh body parket ini berasal dari satu jenis kayu saja, antara lain : jati, sonokeling, merbau, oak dan lain-lain.
  2. Engineering parquet. Lapisan atasnya hanya berupa lapisan tipis (veneer) sedangkan bagian bawahnya dapat berupa jenisMultiplek atau Plywood atau sering juga disebut Kayu Lapis. Dengan proses engineering, Veneer ini di tempelkan pada salah satu permukaan multiplek. Proses penempelan ini menggunakan mesin khusus dan bahan lem yang berkualitas tinggi sehingga mendapatkan daya rekat yang sangat kuat dan tahan terhadap air. Hasilnya parket Engineer ini bisa dijual dengan harga yang lebih murah.
  3. Laminate parquet. Laminate Parquet dibuat dari serbuk kayu, atau potongan-potongan kayu berkualitas yang kemudian digiling menjadi serbuk. Setelah menjadi serbuk, kemudian di press menggunakan mesin hot press dengan kekuatan diatas 1 ton, dan menggunakan campuran bahan kimia untuk menyatukan serbuk kayu hingga menjadi lembaran papan yang selanjutnya disebut HDF (High Density Fiber). Setelah menjadi HDF, kemudian salah satu permukaannya di tempel plastik yang bermotif kayu yang nantinya akan diporsikan untuk bagian atas parket. Setelah ditempel Plastik bermotif, kemudian di Laminating dengan menggunakan mesin Hot Press, dan dengan menggunakan plastik laminate.
Tahan lama
Lantai parket cukup tahan lama. Mereka biasanya tahan gores dan tidak menjadi mangsa pemakaian sehari-hari. Penggunaan kayu membuat parket yang kuat. Lantai parket bisa bertahan samapi 50 tahun atau lebih tanpa perlu renovasi besar atau resurfacin.
Lantai parket adalah pilihan yang sangat baik bagi orang-orang dengan alergi, atau bagi mereka dengan anak-anak kecil pada risiko alergi berkembang. Permukaan halus tidak menyediakan tempat untuk alergi debu atau lainnya untuk menyembunyikan, tidak seperti karpet atau karpet, yang bisa menjadi pelabuhan yang aman bagi para tamu tak diundang.
Perawatan / Tips membersihkan lantai parket.
Lantai parket, seperti halnya lantai kayu lainnya, mudah dibersihkan. Tumpahan menghapus tepat, dan semua yang diperlukan untuk membersihkan secara teratur adalah sapu dan kain pel. Lantai parket jarang noda, dan Anda tidak perlu khawatir tentang mereka menyerap bau yang tidak menyenangkan
Lantai parket adalah lantai dari kayu. Untuk menjaga agar tetap awet dan selalu dalam keadaan baik, berikut ini cara untuk membersihkannya:
- Gunakan sapu berbulu lembut atau penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkannya.
- Lap kering atau kain yang bersifat statis (menarik debu) untuk mengangkat sisa-sisa debu.
- Ada baiknya jika lantai parket tidak dipel, karena air dapat menyebabkan kelapukan pada kayu.
- Kalau pun anda ingin mengepel jangan terlalu sering dan pastikan kain pel tidak menetesi air ke lantai.
- Jika sampai terkena noda makanan atau minuman gunakan tisu atau lap kering. Lalu gunakan cairan khusus pembersih kayu parket.



Cara Pasang Lantai Kayu Laminate :
1. Parket biasanya menggunakan lapisan lembaran foam terlebih dahulu, untuk menghindari permukaan lantai yang tidak merata dan bunyi berdecit.
2. Untuk kemudahan pasang, parket laminate didesain dengan sistem interlocking antara lidah dan ceruk. Pada satu keping sisi sebelah kirinya adalah lidah dan sisi sebelah kanannya adalah ceruk ; sisi atasnya lidah dan sisi bawahnya ceruk. Cara memasangnya adalah memasukkan lidah keping yang satu ke dalam ceruk keping yang lain.
Cara Memperbaiki Lantai Parket :
1. Lepaskan bagian yang rusak dengan terlebih dahulu pengeboran lubang melalui itu, berhati-hati untuk tidak memukul subfloor di bawah ini. Tempatkan pahat pada lubang dan memukulnya dengan palu, yang akan menyebabkan lantai yang rusak untuk membagi.
2. Angkat bagian yang rusak dari lantai dengan tangan bersarung.
3. Lepaskan potongan pemblokiran di lidah yang berdekatan, jika bagian yang rusak berada di ujung alur. Jika itu di sisi lidah, tarik lidah yang awalnya terpasang potongan sekarang rusak untuk itu. Jika lidah tidak akan keluar dengan mudah, dengan hati-hati split dari bagian sebelah dengan palu dan pahat.
4. Mengikis perekat yang mungkin tetap pada subfloor dengan pisau dempul
5. Masukkan potongan baru dari lantai ke tempatnya, sisi lidah pertama ke dalam alur potongan sebelah. Tempatkan lem tukang kayu ke dalam alur dari potongan parket baru dan snap ke bagian lantai sebelah.
6. Tempatkan blok kayu ke bagian baru dari lantai dan tekan lembut dengan palu. Ini akan memastikan bahwa lantai pengganti nyaman. Menghapus lem tukang kayu yang telah merembes keluar dengan kain lembab.
Lantai parket adalah jenis yang menarik dari lantai yang terbuat dari kayu dalam desain mosaik. Mereka juga dianggap cukup tahan lama, membutuhkan perbaikan atau pemeliharaan sangat sedikit. Namun, jika lantai parket Anda akan penyok, tergores atau rusak, kemungkinan Anda dapat memperbaikinya sendiri. Karena lantai parket terdiri dari berbagai segmen dari kayu, Anda dapat memperbaiki bagian atau menghapus.
Rumah Strategis menyediakan dan menjual berbagai macam jenis warna parket sampai dengan jasa pemasangan parket tersebut. Jenis / warna parket yang disediakan oleh Rumah Strategis diantara nya :
Aksesoris pendukung nya antara lain :
Beberapa contoh aplikasi lantai parket :
www.rumah-strategis.com
email : admin@rumah-strategis.com
YM : rumahstrategis.com
0852 9035 8888
PIN BB 25DBF41F
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap