Selamat datang di tfq architects

Assalamualaikum
saya Taufiq Rahman ,ST, salam kenal, dalam blog ini saya ingin berbagi pengalaman, bertukan fikiran dan wawasan seputar dunia desain arsitektur dan interior, saling memberikan info saran dan kritik.
Dan juga terdapat tips trik seputar desain rumah, interior, renovasi rancang bangun.
Kami menerima jasa desain rancang dan bangun rumah dan interior, merenovasi, memperbaiki kerusakan rumah anda.
wassalam

Taufiq Rahman, ST.
(architect)
Office : Jln. ARS. Muhammad no.2 klandasan ulu rt.29 balikpapan kota, kalimantan timur
tlp/wa : 0812 1880 45 12, pin BB : 7DC4D2DF, web : www.tfqarchitects.blogspot.com, email : tfqabufaris@gmail.com,
fanpage : tfq architects, fb group : belajar arsitektur dan interior

Rabu, 05 April 2017

Desain Rumah Modern 1 lantai tangerang selatan

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh
Dear netter
Berikut adalah beberapa gambar desain rumah modern minimalis yang terletak di ciputat - pamulang tangerang selatan.
Tanah rumah ini terletak menghadap utara, sehingga desain rumah dengan memanfaatkan udara luar dan sinar matahari bisa maksimal di utara dan selatan.
Hal ini bisa dilihat dari desain tampak depan, dengan banyak jendela dan bukaan. Ukuran tanah ini lebar 10m yg menghadap jalan. Sehingga tampak depan terlihat panjang.
Adapun perencanaan kebutuhan ruang sebagai berikut :
1. Area carport utk 2 mobil, sehingga memakan tempat hijau di depan rumah.
2. Musholla yg tempat sholat dan mengaji, desain musholla rumah terletak di depan, dengan memaksimalkan area kosong, cukup untuk 6orang,ada disediakan tempat wudhu.
3. Ruang tamu, memaksimalkan cahaya dan udara luar
4. Teras depan. Pada bagian atas terdapat desain Skylight kaca buram. Sedangkan pada bagian depan ada susunan batako roster, hal ini dengan tujuan agar pada area teras tidak terlalu terbuka, bila digunakan untk duduk dan santai. Tanpa risih terlihat orang lewat lalu lalang di depan rumah yg akan dedesain nanti. 5. Ruang tidur ada 4 buah
6. Ruang keluarga, desain ruang keluarga dibuat senyaman mungkin, karena sebagai tempat kumpul keluarga, santai dan melepaskan lelah sepulang beraktifitas.
7. Ruang makan, dibuat menghadap taman belakang, sambil makan, sambil menikmati taman belakang yg asri dan sejuk, lebih bagus lagi bila ditambahkan kolam dengan air mengalir akan terasa rileks dan nyaman.




Dalam desain rumah ini, kami sengaja memanfaatkan lahan ini secara maksimal, hanya 1lantai,sehingga bisa lebih hemat dari segi biaya, ketimbang biaya membangun dan mendesain rumah 2 lantai.
Demikian netter, semoga memberi manfaat.
Bila ada yg perlu konsultasi seputar rumah, renovasi, bangun baru, atau apasaja yg berkaitan dengan desain dan pembangunan arsitektur dan interior, silahkan wa ke 0812 1880 45 12 atau tinggalkan pesan dibawah ini ya. Thx sudah berkunjung jgn lupa comment.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh
Regards
Taufiq rahman st
Tfqarchitects
0812 1880 45 12 /wa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar kerja lengkap